Sabtu, 14 November 2009

TUGAS SIM

  1. Pada titik mana dalam siklus hidup sistem <> manajer memiliki kesempatan untuk membuat keputusan teruskan atau hentikan…..!!!

Dalam sebuah perusahan atau sebuah siklus hidup sistem, ada yang dinamakan sebuah manajer yang mana seorang manajer mempunyai sebuah tanggung jawab yang sangat besar dalam berjalannya sebuah perusahaan selama perusahaan itu berjalan, seorang manajer dapat mengambil dua keputusan yaitu teruskan atau hentikan dalam pengambilan keputusan yang seperti ini manajer harus benar – benar matang dan yakin atas pilihan yang diambil dari hasil diskusi atau rapat anggota yang dilakukan dalam suatu tujuan yang memberikan kebaikan dan motif yang sangat baik demi berjalannya atau majunya sebuah perusahaan. Sebuah manajer bisa mengambil keputusan dengan hasil “teruskan atau hentikan dalam sebuah bidang yang sedang dijalankan oleh perusahaan tersebut” apabila sebuah manajer mengambil keputusan atau memberi keputusan dengan hasil atau kata “ Teruskan ” berarti sebuah manajer sudah yakin dari keputusan yang diambil dari hasil diskusi atau bisa juga dari informasi yang dikumpulkannya atau yang dibutuhkannya untuk mengambil keputusan tersebut. Karena informasi adalah sebuah kumpulan fakta dan perasaan, apa dan bagaimana perasaan orang terhadap hal itu, informasi dapat diambil dan diperoleh melalui sebuah pengamatan, dengan bertanya kepada seorang yang lebih berpengalaman dan membuktikan kebenaran informasi itu sendiri, semakin banyaknya informasi yang dikumpulkan maka semakin mudah pula bagi seorang manajer untuk mengambil keputusan yang baik demi berjalannya perusahan tersebut.

Dan sebuah manajer bisa mengambil keputusan dengan hasil “ Hentikan” apabila keputusannya tersebut sudah terbukti tidak memberikan kebaikan dan motif yang baik bagi berjalannya atau majunya sebuah perusahaan tersebut, berarti sebuah manajer sudah pasti dan yakin dengan keputusannya karena keputusan yang seperti ini biasanya sebuah manajer melihat dari kurangnya sebuah informasi yang dikumpulkan dan tidak memiliki suatu hasil yang baik bagi perusahaan karena bagi seorang manajer sebuah informasi sangatlah penting bagi berjalannya sebuah perusahaan dengan baik apalagi sebuah informasi tersebut bisa dibuktikan untuk berjalannya sebuah perusahaan yang memberikan hasil yang baik dan keuntungan dalam jangka panjang.

  1. Jelaskan bahwa hubungan antara tujuan sistem dan kriteria kinerja……..!!!

Menurut saya hubungannya sama karena bertujuan untuk merancang sebuah sistem pengumpulan data kinerja untuk mencapai sebuah sasaran yang harus mempertimbangkan masalah atau isue yang ada. Siapa yang harus mengumpulkan data? Dan apa tujuan pengumpulan data? Apa sumber datanya? Berapa banyak data harus dikumpulkan? Apa alat yang akan digunakan? Penyimpangan apa yang terjadi untuk kedepannya atau untuk berjalannya sebuah tujuan yang akan dijalankan. Dalam beberapa permasalahan tersebut biasanya itulah yang akan dicari dan dipertimbangkan dalam sebuah masalah atau sebuah tujuan yang akan di gapai untuk menentukan apakah hasil perencanaan yang hendak dicapai bisa terpenuhi.

VN:F [1.6.8_931]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar